Jumat, 06 Agustus 2010

Q Smokehouse Factory

Kali ini saya mendapat kesempatan lagi untuk mencoba ribs di tempat yg belum pernah saya datangi sebelumnya.
Yaa, kali ini saya mau mencoba back ribs di Q Smokehouse yg terletak di Jl Panglima Polim tersebut.
Berawal dari ketidaksengajaan malam itu tanggal 27 Maret 2010, sebenarnya kita mau makan lagi di konro bakar Daeng Naba, tetapi pas melewati jalan pangpol (Panglima Polim) kita tergugah untuk mencoba sesuatu yg baru.
Akhirnya mampirlah kita di resto tersebut.

Kesan pertama saya ketika memasuki resto tersebut ialah pas banget buat orang yg berpacaran atau datang dengan pasangan, dengan suasana yg agak sedikit remang2 (bukan warung remang2 ya maksudnya) dan dekorasi yg sedikit unik, mungkin memang sengaja diciptakan dengan tujuan tertentu, sehingga membuat pelanggan juga nyaman berada disana.
Nah kita sempat kebingungan nih pas liat2 menunya, bukan karena kita tidak mengerti tapi karena kita baru pertama kali datang kesana jadi kita belum tahu apa saja yg enak dan patut dicoba disana.
Sehingga kita memanggil pelayannya dan menanyakan menu apa yg sering dipesan orang lain atau yg menjadi andalan disana.
Lalu si pelayan bilang kalau mereka ada menu yg di rekomendasikan yaitu yg berbau-bau ribs. Kebetulan saya lihat dimenu ada menu back ribs yg menggoda saya kalau dilihat dari gambarnya.hehehe..
Akhirnya saya memesan back ribs tersebut, sedangkan si Koes ingin mencoba menu lainnya dan dia memesan chicken melanaisse, minumnya kita cuma pesen ice tea (seperti biasa...).

Saat pesanan datang, saya cukup senang dengan porsi ribs saya dan rasanya pun tidak begitu mengecewakan, walaupun masih harus terganggu dengan lemak2 di ribs saya..
Sedangkan pesanan Koes, lebih mirip chicken gordon gitu deh..tapi dikasih sedikit kaya spagheti tapi lebar2.
Saya kurang menyukai pesanan Koes itu, karena menurut saya agak terlalu asam sehingga tidak pas dilidah saya.
Tapi dari segi porsi, memang resto ini cukup bisa diandalkan.

Q Smokehouse (google)


Interior (google)


Back ribs saya


Chicken melanaisse






Back ribs : Rp 95.000
Chicken melanaisse : Rp 54.000
Ice tea : Rp 15.000 x2

Jangan lupa ada service charge dan tax yachh..

Total : Rp 206.745

Q Smokehouse Factory
Jl. Panglima Polim IX No. 16
Jakarta Selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar