Minggu, 08 Agustus 2010

Mi item

Wah denger namanya saja saya sudah tertarik nih..
Pertama saya pikir Mi item itu cuma nama tempatnya saja, tetapi setelah dijelaskan oleh Koes saya baru tahu bahwa Mi item itu bukan hanya nama restonya saja, tapi juga nama makanannya.
Langsung saja saya tanya dia, "Loh, berarti mienya warna item donk???"
Dia bilang, "Ya iyalah, namanya juga mie item"..
Duhh langsung deh dipikiran saya membayang-bayangi bagaimana bentuknya.
---Mie berwarna hitam, sama sekali tidak menggugah selera kali--- "begitu pikir saya"

Terus saya tanya Koes lagi, kok kenapa mie nya bisa hitam?
Dia bilang karena mienya dipakaikan tinta cumi terus diolah sedemikian rupa sehingga jadilah mie item tanpa bau amis dari tinta cumi tersebut.
Ohhh begitu toh rupanya, saya pikir mie tersebut berwarna hitam gara2 diolah pakai hal yg aneh2..hahahaa...
Sebenarnya si Koes juga mendapatkan info tersebut dari salah seorang temannya yg pernah mencoba mi item ini, dan mereka mengatakan kalau kami harus mencobanya.

Okeee, maka dari itu berangkatlah kami ke Plaza Indonesia waktu itu tanggal 4 Juli 2010.
Sebenarnya Miitem ini mempunyai beberapa cabang, tapi yg saya tahu hanya yg di Plaza Indonesia dan Kemang Food Fest (tapi belakangan saya dengar2 apa sudah tutup yah yang disini?).
Waktu kita kesana, keadaan sedang tidak terlalu ramai.
Pas pelayan membawakan menu, tak lupa kami menanyakan menu apa yg mereka rekomendasikan.
Merekan bilang orang banyak pesan miitem Aglio Olio dan miitem Goreng Jawa.
Ya sudah saya pesan yg Aglio Olio sedangkan Koes yg Goreng Jawa. Minumnya kita pesan Iced tea mango dan iced chocolate.

Setelah pesanan datang, saya lihat penampilan mi itemnya kurang meyakinkan, untungnya mi tersebut disajikan dengan pernak-pernik sehingga terlihat lebih menarik.
Miitem Aglio Olio saya disajikan kering sedikit berminyak dengan campuran daging ayam, chili flakes dan bawang putih.
Sedangkan miitem goreng Jawa, mie nya seperti di goreng gitu tapi tetap berwarna hitam, bedanya dengan Aglio Olio, mi item goreng Jawa isinya ada campuran sayur2an dan taburan bawang goreng.
Kalau soal rasa, saya lebih memilih yg Aglio Olio, karena miitem yg digoreng seperti itu rasanya kurang pas dilidah saya.
Karena itulah Koes ngoceh2 karena pesanannya kurang enak dibandingkan pesanan saya.hehehe..
Soal bau amis, memang tidak ada bau amis yg tercium, jangan dilihat dari penampilannya tetapi coba dirasakan layaknya Anda makan mie biasa.
Saya pun setelah mencoba sekali langsung merasa seperti makan mie yg biasa saya makan kok.
Tapi memang ada sedikit kekurangan, kalau menurut saya daging ayamnya agak terlalu asin. Mudah2an cuma daging ayam saya saja yg agak keasinan.hehehe..

Mi item Aglio Olio


Mi item Goreng Jawa


Iced chocolate dan iced tea mango


Mi item Aglio Olio : Rp 35.000
Mi item Goreng Jawa : Rp 35.000
Iced Chocolate : Rp 22.000
Iced tea mango : Rp 20.000

Service charge : Rp 5600
Tax : Rp 11.760
Total : Rp 129.360

Mi item
Plaza Indonesia Shopping Center Lt. 3 No. D117
Jl. M. H. Thamrin, Jakarta Pusat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar