Sabtu, 20 Februari 2010

Libur Kuliah = Ke Bali Rame-Rame (Part 1)

Hari Minggu waktu itu tgl 19 Juli 2009 kampus kita libur semester selama seminggu sebelum dimulainya semester pendek. Jadi sebulan sebelumnya salah seorang tmn kami sudah menganjurkan kami utk mengisi liburan yg singkat tsb dg jalan2 ke Bali..apa lg waktu itu Air Asia lg ada promo PP CGK-DPS-CGK cm Rp 450.000 wahh kebetulan bgt nih..
Jd jauh2 hari kita sudah mempersiapkan ini itu, dari tiket, hotel dan akomodasi selama disana. Mengingat kali ini yg pergi ada sekitar 20an org, baru kali ini tmn2 aku bs pergi smua, jarang2 tjd lohh.. Walopun ada beberapa org yg gak aku kenal karna tmn ku bawa tmn nya yg lain, tp ttp asyikkk koq..
Mendekati hari H ada2 aja berita di TV yg mengatakan tjd pemBom-an disinilah, disanalah, ditambah lg waktu itu sedang marak2nya kasus Flu Burung di Bali..waduh2 klo nyokap2 kita denger bs berabe nih..betul aja kan ada nyokap tmn yg wanti2 ini itu spy anaknya ga jd pergi..tp karna tekad uda bulet akhirnya di ksh pergi jg.

Tibalah saat2 keberangkatan kita ke Bali rame2.. memang yg namanya pergi rame2 itu pasti mengalami kendala2, ada saja yg datangnya telat, ktinggalan ini itu, dsb.
Tp untungnya smua masalah bs terselesaikan dg baik waktu itu..
Kita dpt kbr dr seorang tmn kami yg me-manage perjalanan kali ini bahwa keberangkatan kita di delay yg td nya brngkat jam....(lupa) jd nya brangkat jam 21.00 WIB. Wah untung delay jd yg telat2 msh bs brangkat jg.heheehe..
Waktu itu aku brangkat dr kos dijemput oleh tmn2 (Chen2, Mbeng, Gobe dan Han2) utk ke t4 Diana di Kondominium Karawaci, karena kita akan ke Airport dianter oleh papanya Diana.
Sesampainya di Airport trnyta msh bnyk peserta yg blum dtg, tp ga lm kemudian mreka dtg jg.. Setelah check-in selesai, kita menuju ruang tunggu, kebetulan Air Asia waktu itu sudah di terminal 3 jd bs ganti suasana, dulu kan keseringan di terminal 1 suasananya y gitu2 aja..
Gara2 delay, para penumpang di ksh Hoka2 Bento sbg permintaan maaf kali yahh.. cukup nunjukkin tiket klo kita ini calon penumpang Air Asia yg di delay dapet deh sekotak Hokben walopun uda dingin isinya..
15 menit sebelum keberangkatan, kita sudah harus boarding, aku dapat t4 duduk terpisah dr Kus dan dpt t4 duduk paling belakang, padahal aku paling anti duduk paling belakang..uda bangkunya ga bs di senderin, deket toilet pulaa..huhuhu..

Terminal 3 Soeta (me, Fita & Vita)

Me & Koes

( Bas, Welly, Veby & Ricky )

In Flight

Sekitar jam 23.30 WITA kita sampai jg di Bali..langsung kluar cari2 kendaraan, eh ada yg nawarin Rp 90.000 ke daerah Seminyak blg nya pake mobil APV...setelah kita tawar2 dpt Rp 70.000. Nah yg nyebelinnya ini masa kita dibohongin, awalnya si 'Beli' (sebutan buat org Bali laki2) ini kan blg naeknya mbl APV, tp trnyta mbl nya itu cm Kijang kotak lama..haiyahhh..bener2 dehhh ni org..
Kita cm bs saling berpandang-pandangan sinis aja dehh..bingung mau blg apa lg secara uda malam jg..
Kita sewa 2 mbl lg, yg lainnya ada jg yg naik taxi. Nah baru sampe uda ada aja masalah, kali ini masalahnya cm siapa sekamar dg siapa.. Waktu itu kita nginepnya di hotel tmn kita di Grand Kumala, spy dpt diskonan..hehehe..disini jg enak ga dibatesin jumlah org perkamarnya, dan bs breakfast rame2 jg..Ga ky hotel2 lain klo mau rame2 kena charge lg trus embel2 extra bed pula..Mungkin karna kita tmn anak yg punya hotel kali ya..hehehe
Jd diputuskan waktu itu kita sewa 3 kamar, saya sekamar dg 6 org, kamar lainnya dihuni dg 6 org jg, satu kamar lg buat 2 org tmn kita yg bsk akan nyusul..Tmn kita yg lainnya berbeda hotel.
Sebenernya agak sumpek jg sih skamar ber6, tp demi menghemat biaya hotel akhirnya kita rela sekamar ber6. Oleh karna itu ada tmn kita yg mempermasalahkan kamar ini, katanya dia gak mau ber6, tp akhirnya mau ga mau dia mau jg..hahahha..
Selesai beres2 kita langsung ke belakang arah pantai deket DOuble Six sambil jalan kaki sekalian beli air minum..
Besok paginya tgl 20 Juli 2009 selesai breakfast, kita cm jln2 di pantai Kuta aja, ke Pasar Seni Kuta dan ke Discovery Mal. Ada yg beli gelang2an, baju2 jg, dll..aku sempet beli baju jg di Discovery Mal model jumpsuit gt.
Oh iya sorenya tmn kita Han2 dan adiknya si Joko sampai jg di Bali, mereka ber2 memang beda tiket keberangkatan dan kepulangan dg kita smua. Dg sampainya mereka, maka 2 org tmn kita yg td nya juga sekamar ber6, pindah ke kmr Han2 dan adiknya shg mereka sekamar sudah ber4 sedangkan aku msh ber6 sekamar dg tmn2 yg lain.

On The Way to Discovery Mal with our pinky Vario

@ Discovery Mal

Setelah puas keliling2 Kuta dan sekitarnya, kita kembali ke hotel dan siap mau main di pantai belakang hotel.. aku ganti baju dan siap utk main air...
Sebenernya aku jg gak ada niat mau main air sampe berenang segala, tp melihat tmn2 begitu semangat sampe berenang2 dan maen body board, aku jg jd pengen ikut2an deh..
oh iya sebelum berenang kita mkn bakso dulu ah, langganan kita neh klo ke Bali, padahal abangnya cm jual pake motor dipinggir pantai mulai sore, tp pelanggannya banyak juga loh..bayangin semangkok baso plus pernak-perniknya cm Rp 5000, itu uda ngebuat perut kenyang, beda sm baso2 yg dijual dipinggir pantai seberang Hard Rock, uda basonya kecil2 mahal pula Rp 10.000...ga ikhlas jd nya..

Our Team

Koes "Pahlawan Bertopeng" wannabe

Selesai berenang di pantai, kita kembali ke hotel dan berenang lg di hotel..hehehe
Waktu itu ada bule2 lg renang, pas gerombolan kita dtg dan maen nyemplung2 aja ga pake permisi, mreka risih kali ya trus bubar deh...maaf ya pak & ibu Bule..
abis berenang mlm nya kita pergi mkn, tp aku lupa dimana ya..
ya uda lanjutin crita buat besok aja dech....

Besoknya tgl 21 Juli 2009, ada tmn kita yg ngajak ke Sukawati, padahal kan baru jg hari ke3 kita di Bali masa uda mau belanja2 gt yah..kalo aku pribadi sih acara2 begitu aku taruh paling blakangan..pas2 uda mau plg deh..
Tapi ya namanya pergi rame2 jd suara mayoritas yg di denger, akhirnya hari itu kita puas2in deh blanja2 di pasar Sukawati. Kalo di Sukawati, Kus dan aku sudah punya langganan, jd klo kesana ga perlu nawar2 lg, tinggal bungkus aja kalo barang2nya sperti baju barong dan baju bambu yg masing2 harganya msh dipatok Rp 10.000.
Tapi utk barang2 lain seperti sarung Bali, baju lukis, dll kita msh harus tawar menawar, namanya jg pedagang tetep aja mau dpt untung kan..
Setelah smua peserta puas Beli2, kita istirahat dulu deh minum2 es n mkn baso lg di sana.

Bas & Welly di Pasar Sukawati

Wuihh ada StevieChen Wonder wannabe

Ricky, Han2 & Joko

Selesai dari blanja2, kita brangkat lg deh. Kali ini rutenya ke arah Sanur. Niatnya tmn2 sih mau main Kano tp pas sampe sana trnyata airnya sudah surut karena uda kesorean. Di pantai Sanur ini t4 nya sepi, cm ada tukang baso dan beberapa penyewaan perahu kano,dll...Disini kano di sewain cm Rp 10.000 sepuasnya..karna keinginan tmn2 cewe yg pd pengen nyobain kano akhirnya mreka jd jg sewa kano biarpun airnya uda tinggal semata kaki. Waktu itu yg jd maen kano cm aku, Kus, Diana&Gobe, serta Chen2&Vita. Sebelum maen kano kita mkn baso lg, sm mie ayam..aku mkn dua2nya.hehehe..
Jadilah kita maen kano, walo cm jln disitu-situ aja tuh kano. Mana di pantainya bnyk karang2, jd klo jln hrs hati2, salah2 kita bs terluka kena batu karang yg tajam. Itu yg tjd sm Kus ketika kano kita terbalik, tangannya sedikit terluka kena batu karang.
Akhirnya aku cm bs geret2 aja tuh perahu..Si Chen2 kebetulan menemukan seekor bintang laut yg cantik dan besar..lalu dia taruh itu diperahu kanonya dan di jadikan buat mainan, td nya dia niat mau bawa plg itu bintang laut, tp kami melarangnya karna itu bs membuat si bintang laut mati..
Singkat crita, kita smua slesai maen2 di pantai Sanur dan bergegas lg utk kembali ke hotel utk mempersiapkan acara nanti mlm.

Tempat tongkrongan kita di Sanur

Perahu Kano kita (Liat tuh airnya tinggal segitu..)

Oh iya ini Bintang Lautnya, sebenernya warnanya bagus tp karena kelamaan di perahu warnanya jd butek gitu..

Dari Sanur kita balik ke hotel trus mandi, setelah itu kita mau mkn lg di Warung Italia, kebetulan ini salah satu t4 mkn wajib di kunjungi kalo ke Bali. Dan yg punya t4 ini msh sodara-an sm yg punya hotel t4 kita nginep. Namanya aja Warung Italia, ya uda pasti yg dijual makanannya berbau-bau italy, mulai dr spagheti, lasagna, pizza, dll..
Warung Italia ini ada di daerah Seminyak, tepatnya ada di jln Kunti no2.
Berikut foto2 kita di Warung Italia :

Kita selesai mkn2 di Warung Italia sekitar jam 22.30 WITA langsung membicarakan lg mau kemana kita selesai dr sini. Yg paling deket sih ke Kudeta, jd kita putuskan utk ke Kudeta saja, mengingat jaraknya jg ga terlalu jauh dr Warung Italia.
Sampailah kita di Kudeta sekitar jam 23.00 WITA langsung cari2 t4 yg asikk, yg view nya lgsng menghadap ke pantai. Setelah tunggu2 sebentar akhirnya kita dpt jg spot yg menarik utk nongkrong2.. Setelah duduk kita lgsng di datengin sm si waitress yg bawain menu2 minuman. Seperti biasa Kus dan aku pesen ice chocolate di sana, karena itu minuman favorit kita, selain menu2 cocktail2nya. Yg lain ada yg pesen juice, dan bir. Hal yg pasti ga lupa kita lakukan adl foto2 tentunya..Kudeta ini sebenernya seperti yg sudah aku critakan sebelumnya adl t4 nongkrongnya org2 bule yg demen nge-Wine dll..makannya konsep t4 dan harga food&beverages disana disesuaikan dg kantong para bule.

Kudeta

Hari sudah malam, waktunya kita kembali ke hotel utk beristirahat.. karna besok msh menumpuk rencana2 perjalanan kita selama di Bali.

Bonus : OTW ke hotel (hehehe..)