Sabtu, 20 Februari 2010

Lebaran ke Puncak

Tgl 20 Sept 2009 sore aku dapat kabar dari Meli salah seorang tmn SMA ku, dia bilang aku mau ikut gak ke Puncak besok pagi?!
Ehmm aku tanya2 dulu sm dia, kita pergi naik apa, sm siapa aja, bayar berapa, dll.
Dia bilang perginya cm ber8, naik mobil sewaan yg biasa dipake buat anter jemput anak sekolah..waduhh2 uda pasti deh mobilnya kaga pake AC..trus aku tanya knp ga sewa mobil yg lain aja, trus dia bilang gak ada smua uda disewa, td nya mreka jg maunya model2 Avanza ato Xenia gitu tp uda abis di sewa org karena memang besok itu adl hari pertama Lebaran di th 2009. Ya uda aku jawab, aku pikir2 dulu deh..soalnya mbl uda ga pake AC, blom lg harus menghadapi macet entar di Puncaknya..huhuhu..
Tibalah saatnya pagi itu tgl 21 Sept 2009 hari Lebaran pertama, aku uda harus kasih keputusan sm Meli. Aku putusin utk ikut deh ke Puncak, kan cm skali2 doank bs pergi bareng tmn2 SMA. Jadinya waktu itu aku harus ke t4 Meli dulu karena brangkatnya langsung dr rumah Meli di Liga Mas yg sekarang uda ganti nama jd Victoria Park.
Pas sampe sana aku melongo liat mobil yg di sewa anak2 utk ke Puncak, mobil yg mereka sewa mobil Carry lama, dg posisi duduk miring ky di angkot, maklum deh namanya jg utk anter jemput anak2 skolah..Aku cm bs menghela nafas aja, trus aku nanya ke Meli cm buat iseng2 aja, aku tanya dia "Mel itu mobilnya sampe ga ke Puncak??" hehehe.. Ga lucu kan ntar tengah jalan suruh dorong2..
Mana biaya sewanya mahal bener, masa cm ke Puncak aja dia patok harga utk mobilnya Rp 500.000.
Akhirnya kita brangkat jg ke Puncak dg mobil tsb, dr tol Tangerang sampe mau ke Puncak lancar2 aja, tp ketika mau kluar dr tol ke arah Puncak, macetnya uda parahhhh bgt sampe ga gerak. Aku yg blom tdr td mlm plus gada AC di mbl nya uda pasti pusing 7 keliling malah hampir mabok di mbl. Tp untung ada permen jd bs mencegah kemabokan lebih lanjut.hehehe
Akhirnya dg sedikit merayap tp pasti kita bs kluar jg dr tol, dan sampe jg di Puncak Pass nya. Niatnya sih pengen sampe ke Cipanasnya, kebetulan ada tmn2 kita jg yg lg berlibur disana, tp apa daya macetnya itu ga ketulungannn deh..mana perut uda konser dr td. Jd kita putusin buat cari t4 mkn dulu, nah pilihan jatuh pd t4 yg terdekat yaitu Rumah Makan Ikan Bakar Alam Indah. Di sana makanannya lumayan mahal2 dan soal rasa ya gitu2 aja.. waktu itu aku cm pesen nasi goreng kambingnya aja, yg laen ada yg pesen ikan dan lain2nya..
Setelah makan, kita foto2 dulu deh, abis dr td di jalan melulu..

Selesai Makan


Eitsss ada Dyka KaSela


Dyka KaSela ikut2an Foto Lagi neh


Selesai makan, niatnya kita mau meneruskan perjalanan lg ke Cipanas tapi apa daya liat macetnya aja uda ngeri duluan..
Jadi kita putuskan utk ke arah balik aja deh.. Gataunya pas di Puncak Pass nya lagi deket2 Resto Rindu Alam deh, itu macetnya ga ketulungan deh..dan ternyata usut punya usut jalanannya yg arah turun emang lg ditutup jd cm satu arah yg arah naik aja.
Ya udah deh kita rame2 turun ninggalin si supir, berjalan kaki ria sepanjang jalur tsb. Terus sampe bawah dikit kita mampir dulu di warung org yg jual gorengan plus teh botol.

Di Warung


Abis dari warung td kita lanjutin lg jalan kaki ria kita di Puncak, bener2 ga terasa gak taunya kita uda jln hampir sampe bawah dan mbl2 msh sm aja gak bergerak. Dan kita akhirnya kecapean, trus cari t4 buat duduk2 supaya entar klo uda jln si supir dr atas bs nemuin kita dg gampang. Jd kita duduk2 aja di pinggir jalan dpn pintu gerbang Villa org sampe jalur turun dibuka dan si supir siap buat jemput kita di bawah.hehehe..

Nongkrong di Depan Gerbang Villa orang


Kebo Sang Penjaja Villa


Meli Anak Ali Ga Bisa Pulang..hihihi..


Setelah ditunggu cukup lama akhirnya ada tanda2 pergerakan arah turun. Wahhh berarti jalurnya uda dibuka nih, jd kita siap2 menunggu sang supir yg akan menjemput kita. Tadinya sih kita pengen mampir2 ke t4 lain, tp hari uda malam gt karena macet klamaan jd nya kita lgsng plg deh. Rada kecewa sih tp mau gmn lagi itu emang uda resiko kalo ke Puncak pas libur hari besar. Pas jalan pulang, firasat gw dr kemaren tentang mobil ini akhirnya terbukti jg, di jalan tol mobilnya ini ky tersendat-sendat gitu jalannya..waduhhh mati dehhh ga lucu kan kalo sampe mogok di tol..
Tapi untungnya sampe rumah smua berjalan baik2 saja, syukur2 dehh..
Wahh cape jg ya perjalanan ke Puncak kali ini, padahal cm ke Puncak doank tp karena macetnya itu..huhuhu..
Jadi kita kesana cm numpang makan aja, trus balik..kalo dipikir2 lucu juga ya..hehehe

Biar bagaimanapun, aku tetep enjoy koq dg jalan2 kali ini karena perginya dg tmn2 SMA ku. Laen kali kita adain lagi ya jln2 barengnya tp harus lebih dipersiapkan lg.Oke..

" It's Nice to Have Friends Like You "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar