Jumat, 19 Februari 2010

Ke Bandung Yuksss

Tgl 18 Mei 2009 adl hari terakhir pengumpulan proposal utk tugas akhir di kampus ku.. jadilah aku, Kus dan teman2 sampe sore menunggui pengumuman apa proposal kita disetujui ato tidak. Ternyata kita ga sia2 nungguin lama2 semua proposal kita di terima dan di setujui.. Aku dan Kus memang sudah rencana kalo proposal kita semua sudah disetujui kita akan berangkat ke Bandung sekedar utk jalan2 aja.
Nah sore itu sebenernya kita mau brangkat langsung ke Bdg tp pikir2 lg koq rasanya uda kemaleman ya.. Jd kita putuskan utk besok pagi2 saja brangkatnya..
Besoknya tgl 19 Mei 2009, jam 5 pagi kita sudah bangun, setelah semua selesai mandi kita brangkat dechh.. Kita sampai di Bandung sekitar jam 9an, kita langsung meluncur ke RM. Ampera yg di Cihampelas utk mkn pagi... Saya lupa waktu itu mkn apa aja, yg pasti kita mkn ayam bakarnya, Kus mkn otak jg, dll... Nah setelah mkn, kita nyebrang dr RM. Ampera tsb trus ke arah kanan sedikit ada gerobak tukang es cendol, kalo kata Kus es cendol disitu enak dan pernah masuk acaranya pak Bondan maknyusss...
Segelas es cendol itu cuma Rp 3000 dan cukup membuat perut begah.. Setelah puas menikmati es cendol kita meluncur lg ke arah Gedung Sate, kata Kus disana banyak yg jual es buah dipinggir2 jalan. Nah pas sampe sana, memang bener bnyk yg jualan es buah di samping jalan depan Gedung Sate, kebanyakan mereka jualan dg mobil box yg dimodifikasi shg bs dipakai utk berjualan. Akhirnya kita parkir di seberang tukang es dan Kus segera memesan es buah di salah satu tukang es yg mejeng disana. Dannn trenggg2..dg cepat es buah uda ada di dpn mata..
ehmmm klo di liat dr penampilannya c, es buah ini gada spesial2nya, mana warnanya butek gt..huhuhu..sungguh jauh dr harapan. Pas dicobain jg rasanya biasa bgt, jd aku ksh Kus aja deh biar dia yg abisin.

Es Buah yang biasa bangetzz


Abis makan es buah, kita meluncur lg ke arah jalan Riau, disana terkenal dg Factory2 Outletnya.. tempat pertama yg kita datangi adl Secret, trus Summit, Terminal Tas, dll.. Ada juga Distro2 yg kita masukkin tp namanya aku lupa, dan di sana Kus aku belikan Jaket sebagai hadiah ultahnya yg tertunda, coz aku belom ksh dia hadiah pas dia ultah bulan April kemarin. Aku jg beli satu baju di Secret kaos tembakan GAP..
Puas liat2 FO dan distro, kita lanjut lg ke Prima Rasa, tempat beli oleh2 brownies dan kawan2nya... Kita ke Prima Rasa yg di deket jalan Riau, kalo dr jln Riau terus aja nanti di sebelah kanan ada gang kecil pas bersebelahan sm pom bensin dan kita masuk dari sana. Hanya beberapa meter sampe deh di tujuan..karena msh pagi jd ga terlalu rame2 bgt disana. Selesai beli brownies dkk di dpn Prima Rasa ada yg jual tahu pletok, karna Kus penasaran sm tahu itu, akhirnya dia beli tahu tsb. Ternyata lumayan enak jg syg Kus cm beli dikit. Dari jalan Riau kita meluncur lg ke arah Lembang, saatnya makan lg deh, karena kita mau ke Kampung Daun. Kampung Daun ini jg merupakan salah satu t4 mkn favorit aku dan Kus di Bdg selain Ampera. Disana Kus pesen paket nasi timbel komplitnya dan aku mesen nasi goreng ala Kampung Daun nya.
Untuk minum es teh tawar ajalah..hehehe.. untuk penutup aku jg mesen wedang ronde.
Sebenernya makanan disana biasa saja, cm t4 nya itu yg ga biasa. Susah ngejelasinnya, tp yg pasti klo mlm disini suasananya romantis2 gt deh..
ohya Kampung Daun itu resto ala Sunda, jd makanannya jg kebanyakan ala Sunda-an..

Kampung Daun


Nasi Timbel Kampung Daun


Nasi Goreng Kampung ala Kampung Daun


Kus dengan Nasi Timbel-nya




Alat utk memanggil pelayan di Kampung Daun


Dari Kampung Daun hari sudah sore menjelang malam, kita bingung mau kemana lagi...akhirnya kita putuskan utk jln2 di Paris Van Java ato lebih dikenal dg sebutan PVJ.. Kebetulan disana lg ada pameran2 batik gt, trus aku membeli beberapa gelang etnik di salah satu standnya.. setelah itu kembali puter2 PVJ. Dan terakir kita ke J.Co utk beli froyonya karna Kus suka sekali dg Froyo di J.Co. Setelah liat2 jam, koq uda mlm jg yah.. ya uda kita pulang aja deh, takut kemaleman jg ntar sampe rumahnya. Sampe rumah langsung tdr kecapean dari pagi sampe mlm muter2 di Bdg..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar