Senin, 20 Februari 2012

Ayo Makan Daging di Let's Meat

Waktu buka-buka artikel di detikFood, saya tertarik untuk membaca artikel yang berjudul "Salisbury Steak dari Kelapa Gading".
Sebelumnya saya tidak tahu apa itu Salisbury Steak, saya tertarik membaca karena ada embel-embel kelapa gadingnya (daerah wiskul favorit saya).

Ketika saya baca ternyata Salisbury Steak itu adalah sejenis Hamburger Steak karena dagingnya terbuat dari daging sapi cincang yang dibumbui kemudian dibentuk menjadi bulatan.
Karena tertarik dengan reviewnya di detikFood, saya segera meluncur ke TKP tapi saya tidak memesan Salisbury Steak tetapi malah pesan Prime Sirloin. Kalau si Koes pesan yang Tenderloin lokal untuk perbandingan.
Untuk pilihan saus hanya ada 2 yaitu bbq dan mushroom dan kita pesan keduanya untuk steak kita masing-masing.

Ohya gerai Let's Meat ini menurut saya kurang eye catching karena gerainya cukup kecil dan papan namanya kurang mencolok.
Tapi karena sudah tahu patokannya, kami berdua jadi gampang menemukan si Let's Meat.

Pesanan agak lama datang, pelayan pun sepertinya hanya sekitar 2 atau 3 orang.
Begitu pesanan datang, saya langsung jatuh cinta dengan penampilannya, sederhana tapi menggugah selera.hehehe.. Bagaimana dengan rasanya??
Untuk Prime Sirloin nya, buat saya sudah cukup memenuhi kriteria saya sebagai steak yang layak di acungi jempol dengan harga yang relatif terjangkau pula.
Dagingnya tidak keras dan tidak alot, tingkat kematangan yang saya mau juga didapat, rasa saus bbq nya pun agak encer sesuai dengan selera saya dan tidak dominan manis.
Lalu ketika saya mencoba Tenderloin lokal pesanan si Koes, kok bisa beda banget yah. Mulai dari tekstur dagingnya yang agak lembek dan tipis lalu pas dipotong pun seperti lagi motong daging iris bukan steak.

Yang saya suka juga, sayuran steak di Let's Meat ini seperti dipanaskan dengan mentega atau minyak apalah itu, jadi pas dihidangkan kelihatan agak kekuningan dan pas dimakan berasa juicy.
Belajar dari pengalaman, kalau makan disini lagi kita tidak mau pesan yang lokal mending langsung yang Prime, karena harga tidak jauh berbeda namun rasa sungguh sangat terasa bedanya.

Ohya waktu pertama kali kesana kita ditawari kartu anggota dan kalau kesana lagi bisa diskon 20%, kita cuma diminta isi data-data yang umum saja.
Lalu kalau ada promo-promo kita akan dikirimkan SMS.

Prime Sirloin (pertama kali datang saus bbq nya masih dipisah)


Prime Sirloin (Kedatangan berikutnya saus bbq sudah tidak dipisah)


Tenderloin Lokal (saus mushroom)


Aust Sirloin : Rp 47.000
Lokal Tenderloin : Rp 39.000
Ice Tea : Rp 3.000

Diskon 20% dengan member card or promo SMS hanya untuk Steak.

Let's Meat
Jl. Bulevard Raya FW1/12A
Kelapa Gading
(tepat bersebelahan dengan PHD dan Apotek Century)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar