Minggu, 24 Januari 2010

Hadiah Ulang Tahun 4

Hari Keempat

Sebelumnya semalam setelah kita pulang dari makan malam di Jimbaran, ohyaa tempat kita makan di Jimbaran itu namanya Ramayana..soalnya disitu makanannya lumayan terjangkau beda dengan cafe2 di Jimbaran yg terkenal dengan mahalnya itu. Waktu itu kita makan cuma abis Rp 170.000an berdua uda termasuk cumi, udang, ikan, kerang. Kalau nasi dan kangkung nya kan GRATISSS...hehehe..
Pas jam 12 malam tenggg tanggal 16 September "it's my b'dayyy"...Kus rupanya uda nyiapin surprise kecil untuk ku.. ternyata dia sebelumnya uda suruh org hotel untuk beli kue black forest di toko kue Purimas yg terdekat dari hotel kita. Wahh surprise bangettt...sehabis beres2 pulang dr petualangan kita hari ini trus pake acara ngambek2an di Jimbaran, tau2 pas abis menyegarkan diri si kus menghilang...#$$$#
Dan TIBA2 dia muncul dengan kue black forest nya lengkap dengan lilin yg menyala..
Dalam hati sih ngomong gini "wahh rasanya pengen bgt meluk2 trus ngucapin thanks yg teramat sangat besar..hihihi..tp tetep jaga gengsi kan abis ngambekk tadi.."
Belum sempet acara terharunya hilang, dia uda suruh2 aku untuk tiup lilinnya..eitss tetep make a wish dulu donkk..
Sayang gambar kue nya ga sempet di abadikan, karna waktu itu aku bnr2 terharu dan ga tau lg mau ngomong n berbuat apa..abis tiup lilin dia langsung suruh potong kuenya..
Karna kus kekenyangan dan aku ga bs mkn bnyak2 akhirnya kita cm makan beberapa slices kuenya, selebihnya si kus kasih ke org2 di hotel..
Ga sampe disitu aja rupanya dia msh nyimpen kejutan lg buat aku, dr dlm laci dia kluarin sebuah buku hitam...ehmm koq buku doank sih ?!!@@#....
Tapi jgn salah rupanya di dlm buku itu yg membuat aq terharu..di dalam buku hitam tersebut rupanya ada kumpulan beberapa foto2 kita ber2 di lembar2 awal lengkap dengan kata2 romatisnya.hehhhee..
Dan di lembar2 selanjutnya terdiri dari ucapan2 selamat ultah dr teman2 aq dan teman dia lengkap dg foto mereka masing2..(Ga nyangka si kus kreatif jg yahh).
Pokonya smua perbuatan dia membuat diriku terharu dechh..hohohoo..

Udahan dulu dech curhatnyaa...Lanjut lg ke petualangan kita hari ini..
Hari ini kita uda rencanain mau maen water sports di Tanjung Benoa. Sebelumnya kita uda cari2 di internet paket2 water sports yg murah. Dan kita mutusin buat pake jasa water sports dr Dekadi tours yg kita dpt dr hasil googling.. Nah kita sepakat deh ambil paket yg terdiri dr Parasailing, banana boat dan jet ski. Itu smua dikenakan harga Rp 125.000 (Pada Saat Itu) dan sudah termasuk antar jemput ke hotel serta makan siang yg disediakan disana. Tibalah kita di jemput dg mobil APV merah maroon sekitar jam 10.00 WITA menuju lokasi. Untuk maen water sports ini memang harus pagi2 karna air nya msh tinggi.
Sesampainya di lokasi kita langsung disuruh bersiap-siap memakai perlengkapan yg diperlukan. Untuk atraksi pertama kita langsung mencoba parasailing, ini pertama kalinya bagi aq dan kus mencoba permainan ini. Jujur aq rada takut dan cemas soalnya utk parasailing ini ada tata cara tertentu yg hrs dilakukan untuk proses take-off dan landingnya. Dan instruksi diberikan begitu cepat sehingga aq kesulitan utk menghafalnya. Pokonya kita dipakaikan pelampung dan sarung tangan warna biru dan merah. Aq lupa yg merah dipake sbelah mana, yg biru sbelah mana..Sorry yahh..
Untuk putaran prtama kus yg duluan, ehmmm klo liat dia c ky nya biasa2 aja.. setelah itu giliran qu...OMG...pokonya ga pake bnyk basa-basi setelah kus landing dan dilepas pengamannya langsung aq disuruh cepat2 menggantikan posisi dia..huhuuhu..
dan click2..ga da 5 detik tau2 aq uda ditarik pake speedboat sempet berlari dulu sih baru terbang dechh...uhuyyy... klo uda diatas c emang nikmat bgt, liat pemandangan Bali plus angin yg semriwing2..ughhh rasanya pengen lama2an diatass..
Tapiiiii baru 2menitan tiba2 penghayatan buyarrrr gara2 teriakan instruktur dibawah pake TOA yg sudah melambai-lambaikan bendera (warnanya lupa klo ga merah, ya biru sesuai dg sarung tangan yg kita pake) yg artinya kita mesti tarik salah satu sisi untuk landing..Haduhhh saat2 mendebarkan nehh..naek c gampang, turunnya neh ribet..
Setelah kita narik sekuat tenaga salah satu sisi parasut kita, mulai perlahan-lahan aq diturunkan..dan hufff hard landinggg..trnyata aq kurang menarik salah satu sisi parasutnya sehingga aq hampir jatuh ke sisi pantai. Untung org2 disana sudah pada ahli2..hehehe..sehingga aq ditangkap sebelum jatuh ke pantai..hehhee..

Koes 'just arrived'



Lid 'take-off position'



Lid 'landing position'



Setelah mencoba parasailing yg cukup menegangkan, permainan kedua yg kita coba adalah banana boat. Permaninan ini c cukup membuat aq tegang karena menurut cerita tmn2 yg uda prnah main, di tengah2 permainan kita akan "dikerjain" sm driver speedboat nya, yaa kita akan di jatohin ato lebih tepatnya di terbalikkin ditengah pantai. Soalnya aq ga bs BERENANG, ya wajar dunk klo aq takut..biarpun uda dipakaikan pelampung tetep aja ga akan berfungsi maksimal coz pelampungnya sepertinya uda ga layak pakai..huhuhu.. krna kita cm berdua akhirnya kita ditemani sm 2 org instruktur disana mgkn biar tambah asyikk, soalnya mereka jg ikut serta dlm hal "kerjain" customernya. Mksd na kerjain disini, mereka itu turut membantu supaya perahu kita cepet2 terbalik gituuu.. Ya awal2 c aq menikmati bgt permainan ini, tp koq lm2 makin kenceng n ga beraturan yah???!!!! kadang2 dia jalannya zig-zag dan selalu mencari2 daerah berombak..Wahh aq uda mulai mencium "bau2" ga enak nehh. Yg td nya aq enjoy mulai berubah jd ketegangan, suara teriak2 pun sudah mulai kluar dr mulut qu. "mamaaaa...mamaaaaa...brentiiii2...." ya begitulah kira2 sepenggal teriakkan aq waktu ituuu..hehehhe.. Dan hal yg paling ditakutkan akhirnya bnr2 terjadi jugaaa...smua tjd begitu cepat..pokonya aq ga sempet mengambil nafas sedikitpun dech tau2 uda ada di dlm laut..huhuhu..terus gatau lg deh wkt itu gmn prasaan aq..huhh..mau marah ga bs, mau manyun jg ga enak ahhh...sempet berada di dlm air setengah menit sebelum akhirnya bs mengapung-ngapung itu pun ga maksimal, seperti yg td uda aq blg pelampungnya uda ky ga layak pakai gt..Jadi biarpun uda mengapung tp tetep aja kaki dan tangan dipaksa bekerja maksimal supaya aq tetep mengapung sekalipun dg mulut yg megap2 karena syokkk jugaa..ini prtma kalinya aq berenang jauh2 dr tepi pantaiii..yg lucunya 2 instruktur yg td "ngikut" kita itu nyuruh aq untuk rileks2 nikmatin air nyaa..blaa..blaa... Diaaa org gatau apa org syok gt boro2 mau nikmatin...fiuhh..
Dan setelah 1 menitan kita terapung-apung, kita dijemput lg sm perahu pisang kitaa.. Rasa syokkk msh aja kerasaa biarpun uda di atas perahu..bnr2 pengalaman yg patut utk dikenang..akhirnya Lidia bs juga berenang jauh2 dari tepi pantai..hehehehehee..
Ketegangan msh terus berlangsung, itu krna aq takut kita dikerjain lg. Soalnya kata tmn2 mereka sring menjatuhkan kita sampai 2 kali. Jadilah aq ga enjoy lg..rasanya pengen cpt2 sampe daratannn..
Sepintas prasaan mulai tenang saat perahu sudah mengarah ke daratan..huff..Semakin mendekat semakin tenang perasaan ini..hahaha..dlm pikiran rupanya cm skali doank di terbalikkinnya..yahh ga asyikkk nehh..(belagu mode on). Ehmmm pada tau ga??? rupanya uda mau sampai pun kita msh dikerjain jg sm si driver..*jitakK*..pas brenti dia malah terbalikin perahu kitaa cape dehhh..y uda kita ngapung2 deh ke tepi pantai..
Dalam hatiii slamatt2 deh sampe jg akhirnyaaa...huhuhu..

Our "Perahu Pisang"





Bersama 2 amang kita...




Setelah selesai ber-Banana Boat ria, kita langsung disuruh lagi menaiki salah satu motor Jet Ski yg uda disiapin lengkap dg satu instrukturnya. Tadinya aku sm Kus mau satu motor berdua tapi dilarang oleh mereka. Katanya skarang memang tidak diijinkan lg menaiki Jet Ski sendiri tanpa instruktur karena pernah tjd kecelakaan. Jadi y kita naek motor yg berbeda dech, aku di bawa ke arah mana, si Kus ke arah mana..
Posisi aku duduk di dpn dan si instruktur di belakang ku. Awal2 Jet Ski dikemudikan oleh instruktur, aku cuma duduk2 tenang doank di dpn tapi tetepppp pake tegangggg boo.. Dalam hati koq ini motor terus2 melaju ke tengah2 pantai yahhh?!!! sampe ada kepikiran takut di bawa kabur sm instrukturnya..hehhheee... Nah pas ditengah2 pantai, tibalah giliran ku untuk mengemudikan Jet ski utk prtama kalinya juga dlm hidup ku..prtama-tama sih msh blum biasa sm gas nya tp lm2 biasa jg..hehehe..
Tapi ya namanya jg baru prtama kali jd ga tau pasti cara mengendalikan jet ski nya gmn2..sempet jg hampir terbalik gara2 ombak tp itu bs dicegah...waduhh jgn sampe jatuh dehh..gamau lg jatuh ditengah2 pantai ky td..huhuhuu..
akhirnya setelah beberapa saat aq yg mengendalikan, si instruktur lalu mengambil alih kembali kemudi utk kembali ke daratan..hehehe..
Wahhh cape nya baru brasa neh stelah 3 permainan kita lalui..Lalu kita duduk sebentar dulu di tempat yg sudah di sediakan pemilik. Trus kita disamperin pelayannya. Yg bikin lucu si pelayan tb2 memberi salam dg bahasa Jepang..hihihii..
trus si Kus blg " kita bukan org Jepang koq mbak "...hahahha.. mbak nya cm senyum2 ajaaa...trus di tanya deh mau mkn apa? pilihan nya cm mie goreng, nasi goreng ato burger..itu yg free dr paket kita. Y udah kita milih mkn nasi goreng aja..abis kita lg laperr berat..hehhee..tenaga abis terkuras pas maen2 td.. ehmm ada yg lucu lg, tb2 pas kita lg nunggu makanan datang, ada seorang penjual souvenir2 gt cowo org nya. Nah dia juga ikut2an si mbak pelayan td, membari salam dg bahasa Jepang ke kita..haduhh2..emangnya qta mirip Japanese yahh..hehehhe...trus kita ktawa2 aja..dan nanggepin pake bahasa Indo, si abang jd malu sndiri..hohoho.. Stelah kita mkn, kita harus nunggu utk dijemput lg..haduh koq lama jg y dijemputnyaa..sempet sih kepikiran mau maen flying fish..tp mintanya mahal klo on the spot gt ga mau kurang..akhirnya ga jd dech maen flying fish nya, dan kita udah dijemput rupanya..waktunya kembali ke hotelll...ehmm tp pas tb dihotel kita langsung siap2 lg loh..kita mau ke Waterbom.hehehe.. setelah selesai berberes2 waktu menunjukkan sekitar jam 13.00 WITA..kita langsung meluncur ke arah Legian utk cari2 voucher Waterbom. Akhirnya kita dapat juga di salah satu pos travel agent yg ada banyak di spanjang jalan Legian. kalo dtg lgsng ke Waterbomnya harga nya Rp 150.000/org nah kita dapat dg harga Rp.120.000/org..lumayan deh ngirit Rp30.000/org. Akhirnya tiba deh di Waterbom, kita lgsng meluncur ke salah satu action rides nya..Oh yaa dari smua Waterbom ato water park yg pernah aku kunjungi, Waterbom Bali lah yg paling lengkap. Mau seluncur yg model apa jg ada disini..dan di Jakarta gak ada tentunya...
Dari semua action rides yg ada disana, cm Smack Down yg ngebuat aku deg2an dan mikir panjang buat mencobanya..gmn engga? bayangin aja, papan seluncur nya menukik tajam langsung ke bwh dg sudut kemiringan kira2 60 derajat..huhuhu..kalo yg laen2 sih msh mending tp tetep mengasyikkan lohhhh.. Nah ada yg unik dan paling berbeda dr action2 rides lainnya, ada Boomerang dan Superbowl, utk mencoba ini antriannya cukup pjg, rupanya 2 permainan itu lg bnyk peminatnya saat itu. Nah untuk info lengkapnya silahkan klik disini aja yah.. http://www.waterbom-bali.com/
Soalnya aku pergi cm ber2 jd gada yg bs foto2in waktu di Waterbomnya, pas naik Jet Ski jg ga da fotonya..huhuhu..
Slesai dari Waterbom Bali kira2 pukul 18.30 WITA, tau ga kita itu 2 org paling terakhir yg kluar dr sana..hehhehe..sampe satpamnya nungguin kita sampe selesai buat mastiin gak ada org lg.."maaf y pak".. nah so pasti klo abis brenang pasti bawaannya laperr dunk...hehhehe.. Nah si Kus ngajak mkn di Babi guling Sanur, waduh mayan jauh neh mkn nyaa tar kburu masuk angin lg..huhuhu..akhirnya setelah jalan sekitar 20 menit kurang lebih yah..nyampe jg di tujuan..tempatnya ada di sebelah kiri pas perempatan lampu merah menuju Sanur. Sekilas t4 nya ky warteg2 di Jkt tp lebih luas dan harga makanan2nya juga beda dunk..Seporsi babi guling n nasinya Rp 25.000..cukup mahal kan..
Setelah mkn kita kembali menuju hotel dechh..setelah mandi dan beres2..malemnya skitar jam 22.00 WITA kita ke t4 biasa yg selalu sempet kita kunjungin klo ke Bali, KUDETA.. Kudeta itu t4 nongkrong2 gaya internasional sih sebenernya tp yg lokal ky kita ini ga mau kalah..hahahaa.. T4 nya lumayan bagus apa lg klo mlm..ambil posisi duduk yg lngsng menghadap ke pantai sambil mesen minum tentunya. Sebenernya restonya jg ada tp org2 bule yg dtg kesitu dan kita jg tentunya lbh suka nongkrong2 di area t4 minum2nya ajaa.. Disana kita mesen minum ice chocolate "klo kata kus ice chocolate disono the best dechh" sedangkan aku sndri mesen melon juice.. harga ice chocolate dibandrol Rp 30.000, juice nya juga sama tp blom PPN lohh..hehehhe..
Abis dari sana kembali ke hotel deh, upss ga lupa sbelumnya beli nasi jinggo dulu (salah 1 makanan favorit diBali.hahhaa) perbungkusnya Rp3000 isinya cm nasi secuil, daging (sapi, ayam, ato ati), sayuran2 dikit sm sambel..karna porsinya yg imut kita pasti belinya 4 bungkus..jd 1 org mkn 2 bungkus..hehhehe..
Selesai deh hari ini yg bener2 melelahkan..akhirnya kembali ke hotel utk tidurrr..ZzZzz..

Tanggal 17 September nya, setelah kita beres2 packing segala macem, kita titipkan barang2 dan koper kita sementara di front office. Karena hari itu malamnya kita sudah harus kembali lg ke Jkt..huhuhu.. Jd kita gunakan waktu yg tersisa buat jln2 ke Sukawati trus ke Joger utk beli beberapa oleh2..sorenya kita cm nongkrong2 aja dipinggir pantai sambil mkn baso..
Tak terasa waktu uda menjelang mlm, emang ga brasa deh klo lg di Bali, soalnya waktu disana lebih cepat 1 jam dari Jkt. Akhirnya kita sudah hrs siap2 utk brngkat ke airport Ngurah Rai utk kmbali ke Jkt. Pulangnya kita naek Lion Air lg yg mlm..Dannn tibalah kembali kita di Jkt dg selamat trus harus menunggu sekitar 1 jam utk di jemput tmn nya kus...fiuhhh...
Selesailah sudah jalan2 kita kali ini..

Special Thanks to My SaYurrr "LuVly Koes" utk hadiah yg berkesan sekaliii..
...LuVu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar